Manfaat Sari Kurma Untuk Ibu Hamil Janin dan Pasca Melahirkan

loading...
loading...
Sudah bukan rahasia lagi bahwa buah kurma memiliki segudang manfaat. Bukan hanya buahnya saja, namun sari kurma juga memiliki banyak manfaat yang tidak terduga terutama bagi ibu hamil.

Ada sebuah cerita yang di alami teman saya ketika ia selesai melahirkan. Persalinan yang dijalaninya berlajan dengan lancar, kondisi anak dan ibunya sehat dan bahkan tanpa ada jahitan.

Manfaat Sari Kurma Untuk Ibu Hamil


Setelah saya tanya, ternyata dia rajin mengonsumsi sari kurma saat hamil terutama di bulan-bulan terakhir menjelang persalinan. Banyak teman-teman saya juga yang menyarankan untuk mengonsumsi sari kurma ketika hamil, karena konon sari kurma bisa memberikan nutrisi yang lengkap kepada ibu hamil dan menyusui. Sehingga, pada saat persalinan akan mudah, bayi dan ibu sehat, serta ASI akan berlimpah. Apakah Benar?

Kandungan Buah Kurma Yang Wajib Anda Ketahui


Kurma adalah buah yang banyak mengandung nutrisi diantaranya

  • Zab besi
  • Magnesium 
  • Vitamin
  • Kaslium
  • Fibeer 
  • Karbohidrat. 

Kurma juga merupakan salah satu sumber kalium alami terbaik. Kalium adalah mineral yang perannya sangat pending dalam tubuh untuk mengatur tekanan darah dan mempertahankan kontrasi otot.


Manfaat Sari Buah Kurma Untuk Ibu Hamil


Pernahkah para ibu hamil di sarankan oleh dokter untuk meminum vitamin tulang atau suplemen tambahan lain untuk kebutuhan kalsium dalam tubuh? Ternyata kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh dapat tercukupi dengan sari buah kurma. Kalsium yang terkandung di dalam sari buah kurma dapat membantu pertumbuhan gigi dan tulang untuk janin dan ketahanan tulang bagi ibu hamil.

Biasanya, para ibu hamil cenderung mengalami anemia dan kekurangan sel darah merah. Dalam sari buah kurma, kandungan zat besi yang ada di dalamnya dapat membantu mengatahi anemia dan kekurangan sel darah merah. Jika kebutuhan zat besi dalam tubuh dapat terpenuhi maka peredaran darah akan lancar.

Selain itu buah kurma juga memiliki kandungan hormon yang biasa disebut hormon potuchin. Para pakar medis mengatakan bahwa hormon potuchin mempunyai fungsi untuk mengikat otot rahin yang berguna untuk mengurangi pendarahan pada saat akan melahirkan. Bukan hanya hormon potuchin, buah kurma juga ternyata mengandung hormon oksitosin yang bisa membantu merangsang kontraksi pada otot rahim sehingga dapat mempermudah proses persalinan. Hormon oksitosin juga dapat memicu kontraksi pada pembuluh darah vena yang berada di sekitar payudara yang berguna untuk memicu kelenjar air susu untuk memproduksi ASI.

Memang, manfaat sari buah kurma itu sangat luar biasa khususnya untuk ibu hamil, pasca melahirkan dan menyusui. Bahkan sari buah kurma juga sangat bermanfaat untuk janin juga.

Nah, sekarang saya akan memberikan sebuah fakta yang sangat mengejutkan. Berita baik untuk kita semua masyarakat Indonesia, pasalnya kurma sudah bisa tumbuh subur dan berbuah di Indonesia yang mempunyai iklim tropis. Salah satu bukti nyata dari hal tersebut bisa Anda lihat di sekitar pekarangan masjid Al-Barkah Bekasi. Pohon kurma yang ada di sana tidak hanya tumbuh subur, tetapi juga sudah mengalami panen beberapa kali.

Teknologi semakin ahri semakin berkembang, tidak hanya dalam segi ekonomi saja, bahkan sekarang pertumbuhan tanaman pun tidak terlewat oleh campur tangan teklonogi. Hal itulah yang membuat kurma bisa tumbuh di wilayah yang mempunyai iklim tropis seperti Indonesia.

Pohon kurma termasuk tumbuhan yang memiliki siklus hidup yang panjang. Umur dari satu pohon kurma kurang lebih bisa mencapai 100 tahun dan pohon kurma sudah mulai bisa berbuah sejak usia 4 sampai 10 tahun.

1 pohon kurma yang berbuah sepanjang tahun dapat menghasilkan income 35 sampai 90 juta pertahun, luar biasa bukan?

Melihat potensi tersebut, kini sudah hadir investasi kavling kebun kurma, resort dan argowisata yang berkonsep syariah. Setiap pembelian 1 kavling dengan luas 400 - 500 m2 akan mendapatkan bonus 5 pohon kurma gratis.

Kesempatan ini terbatas, silahkan Anda kunjungi kebunkampungkurma.com untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya.
loading...
Tag : Gaya Hidup, Tips
0 Komentar untuk "Manfaat Sari Kurma Untuk Ibu Hamil Janin dan Pasca Melahirkan"

Back To Top