Saturday, March 18, 2017

Cara Download Video di Instagram Dengan Mudah dan Cepat

Sekarang ini pengguna Aplikasi Instagram sudah sangat banyak sekali. Daftar Instagram pun sekarang ini begitu mudah, bahkan akun Instagram bisa di dapat dan tersambung dengan akun Facebook.

Ketika sedang menggunakan Instagram, pernahkan sobat melihat tayangan video yang orang lain posting dan sobat merasa ingin mengoleksi video tersebut di galery handphone karena beberapa alasan? Namun terkadang kita terkendala karena tidak mengetahui bagaimana cara download video di Instagram.

Awalnya saya pun sama seperti itu, akhirnya saya coba mencari cara untuk bisa download video di Instagram tanpa perlu menggunakan aplikasi atau software. Dari berbagai sumber yang saya baca dan saya praktikan ternyata hasilnya nihil alias tidak ada. Banyak penyedia jasa download video online yang mengaku bisa mendownload video di Instagram secara online tanpa aplikasi tetapi setelah dicoba ternyata tidak bisa.

Download Video Instagram


Silahkan sobat cari dan buktikan sendiri, semoga saja apa yang saya alami itu tidak terjadi kepada sobat semua. Tentu saja hal itu sangat membuat kesal dan sangat membuang-buang waktu.

Baca Juga: Cara Download Video di Youtube

Akhirnya saya menemukan sebuah aplikasi Android yang bisa membantu saya untuk bisa download video dan gambar di Instagram. Aplikasi ini sangat ringan, mudah digunakan dan yang paling penting adalah memorinya kecil, jadi tidak akan memakan banyak kapasitas memori handphone sobat. Selain itu aplikasi ini juga bisa download video instagram tanpa perlu di root. Nama aplikasinya adalah Video Downloader. Silahkan sobat cari dan install aplikasinya.


Cara Menggunakan Video Downloader Untuk Download Video Instagram

  • Setelah sobat berhasil install aplikasi video downloader, sekarang sobat tinggal buka instagram lalu cari dan pilih video mana yang akan sobat download.
  • Setelah ketemu video mana yang akan sobat download di instagram, sekarang sobat lihat di pojok kanan atas video di instagram ada menu dengan gambar titik bertumpuk tiga, silahkan sobat klik menu titik bertumpuk tiga tersebut.
  • Nantinya akan ada beberapa pilihan menu didalamnya, sobat pilih dan klik menu yang bertuliskan "Copy Share URL".
  • Setelah itu sobat buka Video Downloader dan paste URL tersebut di kolom yang bertuliskan "Enter or Paste URL". Untuk cara mem-paste nya cukup dengan menahan jari di kolom tersebut selama beberapa detik hingga muncul tulisan "Paste" atau "Tempel".
  • Setelah URL nya muncul, sobat tinggal klik menu yang bertuliskan "CHECK URL" dan tunggu loadingnya selesai.
  • Nanti akan muncul gambar video yang akan sobat download. Setelah gambarnya muncul, sobat tinggal klik menu yang bertuliskan "SAVE VIDEO". Tunggu proses downloadnya hingga selesai.
Cukup mudah bukan untuk downlod video di instagram?

Baca Juga: Cara Live Streaming (Siaran Langsung) di Instagram

Saya hanya membagikan pengalaman saya mengenai download video di instagram yang sudah saya lakukan dan sudah terbukti hasilnya. Jika sobat tidak yakin maka sobat bisa cari cara lain yang menurut sobat lebih ampuh untuk bisa download video di instagram.

0 comments

Post a Comment