Friday, February 24, 2017

Cara Searching di Google Agar Tepat Sesuai Dengan yang Dicari

Sekarang ini sudah banyak orang yang kecanduan dengan internet. Hampir segala sesuatu yang dicari pasti selalu searching di internet. Namun kadang kala kita mengalami ketidak sesuaian hasil yang kita cari dengan apa yang kita inginkan.

Mesin pencari Google itu sangatlah canggih, semua data yang kita inginkan sebetulnya bisa kita temukan asalkan sobat mengetahui teknik yang akan saya berikan berikut ini.

Pernahkah sobat terpikirkan untuk searching menggunakan kode atau kata tertentu agar hasil dari kata kunci yang sobat search itu tepat hasilnya?

Cara Searching di Google


Bagi para ahli di bidang Internet Marketing atau sejenisnya pasti sudah tidak asing lagi dengan kode-kode dalam mencari kata kunci, namun jika sobat bukan ahli dalam Internet Marketing atau sejenisnya mungkin akan merasa WOW jika mengetahui kode dan kata tersebut, terutama jika sobat sudah mempraktikan dan merasakan hasilnya.

Cara Searching di Google Agar Tepat Sesuai Dengan yang Dicari


Menambahkan Tanda Petik Dua ( " ) di Awal dan akhir Kata Kunci


Hal pertama yang harus sobat tambahkan ketika ingin mencari sesuatu yang hasilnya sesuai dengan yang di inginkan adalah dengan menambahkan tanda petik dua ( " ) di awal dan akhir kalimat. Contohnya "Tips Desain Interior Rumah Minimalis". Ketika sobat mencari kata kunci dengan tanda petik dua di awal dan akhir kalimat, maka mesin pencari terutama Google akan lebih menargetkan artikel-artikel yang sesuai dengan kata kunci tersebut.

Menambahkan Kata (Intitle) Sebelum Kata Kunci


Kata intitle digunakan untuk mencari artikel yang memiliki judul sesuai dengan kata kunci yang sobat cari. Misalnya sobat akan mencari artikel tentang (cara membuat blog), maka nanti ketika sobat searching di Google dengan menggunakan kata intitle di depannya, artikel yang muncul adalah artikel yang judulnya mengandung kata cara membuat blog. Untuk penulisannya adalah intitle:"cara membuat blog" ditambahkan dengan tanda titik dua dan tetap menyertakan kutip dua di awal dan di akhir kalimat.


Menambahkan Kata (Inurl) Sebelum Kata Kunci


Kata inurl digunakan untuk mencari artikel yang memiliki url sesuai dengan kata kunci yang sobat cari. Jika intitle itu menargetkan berdasarkan judulnya, sedangkan inurl itu menargetkan berdasarkan url atau alamat dari artikelnya. Misalnya url dari artikel ini adalah http://qbeletpamas.blogspot.com/2017/02/cara-searching-di-google/. Penulisannya adalah inurl:"cara searching di google" sama seperti intitle yaitu dengan menambahkan titik dua dan tanpa petik dua di awal dan di akhir kalimat.

Menambahkan Kata (Intitle dan Inurl) Sebelum Kata Kunci


Jika dari ketiga cara di atas sobat masih belum menemukan hal yang sesuai, sobat bisa menggabungkan ketiga cara tersebut menjadi satu. Contoh penulisannya adalah (intitle:"cara searching di google" inurl:"cara searching di google") dijadikan satu tanpa tutup kurung.

Apa bila dari ke empat cara di atas sobat masih tidak juga menemukan artikel atau info yang sesuai maka sobat bisa mengganti kata kunci yang sobat gunakan untuk seraching di Google. Terkadang kata kunci yang kita cari memang tidak sesuai dengan artikel yang ada di Google, apa lagi kata kunci tersebut sangat jarang digunakan. Sobat bisa menggantinya dengan persamaan katanya atau dengan kalimat yang lain.

0 comments

Post a Comment