Monday, February 13, 2017

Cara Berjualan di Bukalapak yang Menguntungkan

Salah satu cara yang bisa dilakukan ketika seseorang ingin berbisnis online adalah dengan berjualan di MarketPlace sepertu Bukalapak. Selain terjamin keamanannya, berjualan di Bukalapak juga sangat mudah untuk dilakukan.

Cara berjualan di Bukalapak bisa dibilang sangat simple. Ketika sobat sudah berhasil mendaftar di Bukalapak, saat itu pula sobat sudah bisa berjualan di Bukalapak tanpa perlu membuka toko.

Namun ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara berjualan di Bukalapak. Untuk itu silahkan simat artikel saya ini hingga selesai agar sobat bisa paham bagaimana cara berjualan di Bukalapak.

Cara Berjualan di Bukalapak


Cara Mudah Berjualan Online di Bukalapak


Sama seperti yang sudah saya sebutkan di atas, untuk berjualan di Bukalapak, sobat harus daftar terlebih dahulu untuk menjadi member di Bukalapak. Jika sobat tidak tahu cara daftar Bukalapak, bisa lihat tutorialnya di artikel saya tentang cara daftar bukalapak.

Setelah sobat berhasil mendaftar di Bukalapak, sekarang saatnyalah sobat berjualan online di bukalapak.

  • pertama silahkan sobat login terlebih dahulu ke akun Bukalapak yang sudah di buat dengan mengetik www.bukalapak.com di browser kesayangan sobat,
  • setelah login, silahkan sobat klik menu "Jual Barang" yang bergambar kamera di pojok kanan atas,
  • disini sobat bisa menentukan pilihan apakah ingin menjual produk satu persatu atau menjual barang dengan jumlah yanb banyak sekaligus dengan melihat menu yang ada di pojok kanan atas bertuliskan "Jual Satu Barang" atau "Jual Banyak Barang Sekaligus". Pada kesempatan ini saya akan memberikan contoh pilihan yang "Jual Satu Barang" saja,
  • silahkan sobat isikan data-data produk yang hendak dijual,
  • untuk foto, pihak bukalapak memberikan fotur "Import Gambar Dari Facebook" dan "Import Gambar Dari Insagram" yang memudahkan sobat jika sobat pernah berjualan online di facebook atau instagram dan ingin menjualnya di bukalapak,
  • setelah semua data-data produk sudah terisi dengan lengkap dan benar silahkan sobat klik simpan.
Sampai tahap ini sobat sudah berhasil berjualan online di bukalapak. Sedikit penjelasan dari saya mengenai beberapa kolom yang ada pada saat mengisi data produk.

  1. Label adalah menu yang membuat produk yang sobat jual menjadi lebih tersusun. Menurut pengertian saya pribadi, label disini bisa dibilang sebagai kategori dari produk yang akan sobat jual. Misalnya sobat menjual fashion pria, maka label disini bisa ditulis kemeja (yang isinya produk kemeja semua) atau celana (yang isinya produk celana semua) dan lain-lain.
  2. Tag bisa sobat isi dengan kata-kata yang berhubungan dengan produk yang sobat jual. Ketika sobat mengetikan kata, akan muncul beberapa kalimat yang berhubungan dengan kata yang sobat tulis, silahkan sobat pilih maksimal 3 tag.
  3. Share adalah menu berbagi yang bisa sobat aktifkan ketika sobat sudah mengaktifkan fitur share di pengaturan akun Bukalapak milik sobat. Menurut saya menu share ini sangat membantu menaikkan potensi barang terjual.
Bagaimana, mudah bukan cara berjualan di bukalapak? Silahkan sobat praktikan sendiri cara berjualan di bukalapak yang sudah saya bagikan ini. Semoga produk yang sobat jual di bukalapak bisa laku keras ya.

0 comments

Post a Comment