Monday, November 7, 2016

4 Tips Desain Interior Rumah Minimalis Moderen Elegan

Setiap orang pasti menginginkan rumah miliknya nyaman dan aman untuk ditempat, terutama rumah dengan desain interior minimalis. Kesalahan dalam mendesain interior rumah minimalis akan membuat rumah minimalis terlihat tidak sedap dipandang mata dan mengurangi rasa nyama ketika tinggal didalamnya.

Rumah adalah tempat berlindung dari segala cuaca seperti panas dan hujan. Selain itu, rumah juga berfungsi sebagai tempat untuk beristirahat setelah seharian melakukan berbagai macam aktivitas.

Ada yang mengatakan bahwa keadaan rumah sesuai dengan prilaku pemiliknya, jika rumah selalu nampak kotor berarti pemiliknya pemalas serta begitu pula sebaliknya. Dan ada juga yang mengatakan bahwa Rumahku adalah istanaku.

Desain Interior Rumah Minimalis Moderen Elegan

Untuk itu simak tips desain interior rumah minimalis berikut ini agar rumah minimalis Anda terlihat lebih luas dan nyaman untuk ditempati.


Tips Desain Interior Rumah Minimalis


Pemilihan Tema Dalam Mendesain Rumah Minimalis


Segala sesuatu yang akan dilakukan haruslah direncanakan sedemikian rupa agar dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Pemilihan tema dalam mendesain interior rumah minimalis sangat diperlukan agar desain rumah lebih terarah. Selain itu penentuan tema juga dapat membantu mempermudah pada saat pemilihan furnitur agar lebih tepat. Pemilihan tema bisa secara keseluruhan atau mencakup satu persatu ruangan yang ada di dalam rumah untuk meminimalisir terjadinya rasa bosan.

Pemilihan Warna Untuk Desain Interior Rumah Minimalis


Warna-warna yang sering digunakan oleh rumah minimalis sekarang ini adalah warna-warna cerah. Jika Anda adalah orang yang menyukai hal yang sederhana, Anda bisa mencoba untuk memberikan sentukan warna netral pada dinding rumah minimalis Anda. Warna netral akan terlihat sederhana namun modern. Selain itu warna netral juga sangat cocok untuk dikombinasikan dengan warna-warna lain.

Penggunaan Furnitur dan Aksesoris Pada Rumah Minimalis


Furnitur dan aksesoris yang digunakan sebaiknya disesuaikan dengan tema dari desain interior rumah minimalis yang Anda pilih. Pilihlah furnitur yang memiliki nilai keindahan yang tinggi, nilai keindangan yang tinggi pada suatu furnitur akan membuat ruangan terlihat lebih nyaman ditempati. Selain itu jangan lupa juga memilih furnitur yang memiliki banyak fungsi untuk mengurangi penumpukan furnitur yang digunakan. Anda juga bisa menaruh vas bunga di sudut ruangan untuk menambah kesan segar.

Baca Juga: Tips Desain Kamar Mandi Minimalis Agar Terlihat Luas

Pencahayaan dan Ventilasi Udara Pada Desain Interior Rumah Minimalis


Sediakan pencahayaan yang cukup, baik dari luar maupun dari dalam ruangan. Bangun pencahayaan yang strategis agar sinar matahari dari luar rumah dapat masuk dengan baik. Pemasangan lampu juga perlu diperhatikan, agar cahaya yang dihasilkan dapat menyatu dengan tema dan membuat rumah terkesan indah khususnya pada malam hari.

Berikan juga ventilasi yang cukup pada setiap ruangan yang ada. Rumah minimalis yang kurang ventilasi udara akan terasa sesak, sehingga hal ini menyebabkan rumah minimalis tidak nyaman untuk ditempati. Kurangnya pertukaran udara yang diakibatkan oleh sedikitnya ventilasi udara lambat laun akan membuat penghuninya dapat terkena penyakit paru-paru.

0 comments

Post a Comment