Saturday, September 10, 2016

Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Beras Secara Alami

Cara menghilangkan kutu beras secara alami - bagian besar masyarakat di Indonesia mengonsumsi beras sebagai makanan pokonya. Untuk itu beras tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari sebagian besar masyarakat Indonesia. Beras biasa dimasak menjadi nasi, lontong atau bubur untuk dimakan.

Beras yang berkualitas baik akan menghasilkan nasi yang enak setelah dimasak. Namun apa jadinya jika beras yang hendak Anda masak terdapat kutu beras didalamnya?
Beras yang bekutu pasti tidak pantas untuk dinikmati dan membuat selera makan Anda menjadi turun. Walaupun ingin mengonsumsinya pastilah harus membersihkannya terlebih dahulu agar aman.

Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Beras Secara Alami Dengan Bumbu Dapur

Kali ini saya akan memberikan tips cara menghilangkan kutu beras beras secara alami. Berikut ulasannya yang saya ambil dari berbagai sumber.


Menutup Rapat Wadah Beras


Ketika terburu-buru, sering kali Anda lupa menutup dengan rapat wadah tempat menyimpan beras. Wadah beras yang tidak tertutup dengan rapat bisa jadi menyebabkan kelembaban didalamnya yang dapat memicu timbulkan kutu. Selain kutu, akibat lain dari wadah beras yang lembab adalah timbulnya jamur. Jika sudah seperti itu, beras tidak layak lagi untuk dikonsumsi dan akhirnya terbuang sia-sia. Untuk itu tutup rapat wadah beras Anda untuk menjadanya tetap kering dan terhindar dari kutu dan jamur.

Menaruh 3 Jenis Bumbu Dapur Dibawah Ini Pada Wadah Beras


Cara ini bisa Anda lakukan jika beras sudah terlanjur berkutu. Bubu dapur pertama yang dapat Anda gunakan adalah Daun asam jawa, daun asam jawa dapat menghalau kutu pada beras. Caranya cukup mudah, Anda hanya memerlukan 2 hingga 3 lembar daun asam jawa. Pertama bersihkan daun asam jawa menggunakan air lalu dijemur hingga kering. Masukkan daun asam jawa yang sudah kering ke dalam wadah beras yang berkutu. Tutup rapat kembali wadah beras yang berkutu. Untuk menjaga aroma dalam wadah beras tidak bau, sesekali buka wadah beras yang berkutu agar udara dapat berganti serta lakukan pengamatan pada beras yang berkutu.

Baca juga: Cara Jitu Menghilangkan Bau Tidak Sedap Di Dapur

Bubu dapur yang kedua adalah cabai kering. Aroma dari cabai kering inilah yang ampuh mengusir kutu pada beras. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memasukkan 1 sampai 3 buah cabai kering ke dalam wadah beras yang berkutu. Dan tunggu hingga kutu pada beras menghilang.

Yang terakhir ini adalah daun lada kering. Caranya sama seperti dua bumbu dapur sebelumnya. Anda hanya tinggal menaruh daun lada kering di dalam wadah yang berisi beras berkutu, maka kutu beraspun akan menjauh.

Untuk hasil yang maksimal, gunakan ketika bumbu dapur tersebut secara bergantian satu persatu. Dan semoga cara menghilangkan kutu beras secara alami ini dapat membantu. Selamat mencoba.

0 comments

Post a Comment